Breaking News
Command Center Polda Lampung Siap Kawal Pengamanan Event WSL Pro Krui 2024 PSM Sukses Rayakan Ulang Tahun ke-21 Gubernur Arinal Djunaidi Melantik Pengurus Persatuan Pensiunan Indonesia Kabupaten Lampung Selatan Masa Bakti 2024-2029 Lampung Selatan — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sekaligus Ketua Pengurus Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Provinsi Lampung melantik Pengurus PPI Kabupaten Lampung Selatan Di Balai Desa Tanjung Sari Kecamatan Natar Lampung Selatan, Rabu (22/5/2024). Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) adalah wadah organisasi kemasyarakatan yang menjadi tempat berhimpun para pensiunan PNS/ ASN Pusat dan Daerah, Pensiunan Karyawan BUMN dan BUMD, Pensiunan Pejabat Negara baik yang berasal dari eksekutif, legislatif, dan yudikatif bahkan sampai ke mantan kepala desa dan perangkat desa seluruh Indonesia yang berasaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Repubik Indonesia Tahun 1945. Pelantikan pengurus PPI Kabupaten Lampung Selatan yang dilaksanakan hari ini berdasarkan Surat Keputusan Pengurus PPI Provinsi Lampung No. 18/02/PI LPJ/V/2024 tentang Penetapan Pengurus Persatuan Pensiunan Indonesia Kabupaten Lampung Selatan masa bakti 2024-2029. Dalam Surat keputusan tersebut ditetapkan Pembina PPI Kabupaten Lampung Selatan adalah Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, Penasehat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan dan Ketua PPI Kabupaten Lampung Selatan H. Sahlani, SH.,M.H. Pengukuhan secara resmi Pengurus PPI Kabupaten Lampung Selatan oleh Gubernur Lampung yang juga Ketua PPI Provinsi Lampung ditandai dengan penyerahan bendera Pataka PPI dari Ketua PPI Provinsi Lampung Arinal Djunaidi Kepada Ketua PPI Kabupaten Lampung Selatan H. Sahlani. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung) Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Pengajian Akbar dan Berikan Sejumlah Bantuan di Kabupaten Way Kanan Unila Gelar Wisuda Periode V 2023/2024 dengan 754 Lulusan, Ada Momen Haru

Dr. Eng. Heri Satria Terpilih Menjadi Dekan FMIPA Periode 2024-2028

Bandar Lampung,Mediator-Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., resmi menjabat sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) setelah terpilih dalam pemilihan dekan FMIPA yang diadakan dalam rapat senat tertutup pada Rabu, 10 Januari 2024.

Proses pemilihan dekan untuk periode 2024—2028 berlangsung di Ruang Sidang Dekanat lantai dua FMIPA, dipimpin Ketua Senat Dr. Junaidi, S.Si., M.Sc., dan juga dihadiri Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., bersama seluruh anggota senat FMIPA Unila.

Setelah melalui mekanisme pemilihan yang berlangsung panjang, Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., berhasil meraih 18 suara, sementara Dr. Muslim Ansori, S.Si., M.Si., memperoleh sepuluh suara, dan Dr. rer. nat. Akmal Junaidi, S.Si., M.Sc., mendapatkan satu suara, dengan total 29 suara aktif.

Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani mengungkapkan harapannya agar dekan terpilih bersedia berkontribusi untuk membawa institusi ke arah yang lebih maju dan tetap mempertahankan akreditasi internasional pada program studinya.

“Saya berharap dengan kepemimpinan Dr. Heri dan seluruh tim dapat meningkatkan keharmonisan di FMIPA,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., selaku dekan terpilih, mengucapkan terima kasih kepada rektor dan anggota senat atas kehadiran serta dukungannya dalam proses pemilihan dekan, yang diputuskan melalui musyawarah mufakat, serta kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“FMIPA yang sudah berdiri semenjak 1989 ini akan kita jalankan bersama-sama dengan program unggulan. Bersamaan dengan hal itu, FMIPA sudah memperoleh lima prodi terakreditasi internasional, dan kami memiliki tugas mulia untuk melanjutkan misi dari akreditasi internasional ini,” pungkasnya.