Breaking News
Command Center Polda Lampung Siap Kawal Pengamanan Event WSL Pro Krui 2024 PSM Sukses Rayakan Ulang Tahun ke-21 Gubernur Arinal Djunaidi Melantik Pengurus Persatuan Pensiunan Indonesia Kabupaten Lampung Selatan Masa Bakti 2024-2029 Lampung Selatan — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sekaligus Ketua Pengurus Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Provinsi Lampung melantik Pengurus PPI Kabupaten Lampung Selatan Di Balai Desa Tanjung Sari Kecamatan Natar Lampung Selatan, Rabu (22/5/2024). Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) adalah wadah organisasi kemasyarakatan yang menjadi tempat berhimpun para pensiunan PNS/ ASN Pusat dan Daerah, Pensiunan Karyawan BUMN dan BUMD, Pensiunan Pejabat Negara baik yang berasal dari eksekutif, legislatif, dan yudikatif bahkan sampai ke mantan kepala desa dan perangkat desa seluruh Indonesia yang berasaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Repubik Indonesia Tahun 1945. Pelantikan pengurus PPI Kabupaten Lampung Selatan yang dilaksanakan hari ini berdasarkan Surat Keputusan Pengurus PPI Provinsi Lampung No. 18/02/PI LPJ/V/2024 tentang Penetapan Pengurus Persatuan Pensiunan Indonesia Kabupaten Lampung Selatan masa bakti 2024-2029. Dalam Surat keputusan tersebut ditetapkan Pembina PPI Kabupaten Lampung Selatan adalah Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, Penasehat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan dan Ketua PPI Kabupaten Lampung Selatan H. Sahlani, SH.,M.H. Pengukuhan secara resmi Pengurus PPI Kabupaten Lampung Selatan oleh Gubernur Lampung yang juga Ketua PPI Provinsi Lampung ditandai dengan penyerahan bendera Pataka PPI dari Ketua PPI Provinsi Lampung Arinal Djunaidi Kepada Ketua PPI Kabupaten Lampung Selatan H. Sahlani. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung) Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Pengajian Akbar dan Berikan Sejumlah Bantuan di Kabupaten Way Kanan Unila Gelar Wisuda Periode V 2023/2024 dengan 754 Lulusan, Ada Momen Haru

Kunjungi SPBU Lampung, BPH Migas dan Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Selama Nataru

Lampung, 28 Desember 2023-Guna memastikan ketersedian dan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) bersama Pertamina melakukan pemantauan berbagai sarana dan fasilitas Pertamina Patra Niaga yang berada di Sumatera Bagian Selatan.

Dalam kunjungannya, Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Saleh Abdurrahman, Eman Salman Arief melakukan monitoring diantaranya ke SPBU 49A di ruas tol Lampung dan Integrated Terminal Panjang.

Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman mengatakan dari sisi kesiapan, stok di terminal BBM pada kondisi baik seluruh produk terutama yang menjadi kebutuhan masyarakat Pertalite dan Solar semua dalam kondisi baik dan aman.

“Untuk penyaluran BBM ke masyarakat juga berjalan baik, artinya Pertamina telah menyiapkan semua instrumen termasuk di beberapa SPBU berpotensi terjadi peningkatan kebutuhan yang besar,” ungkap Saleh.

Sementara itu, Executive General Manager RegionalĀ Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih mengungkapkan semua sarana, fasilitas dan infrastruktur telah disiagakan di setiap jalur mudik untuk mendukung kelancaran selama libur Natal dan Tahun Baru.

“Selain itu sejumlah layanan tambahan Pertamina Siaga khususnya yang berada di wilayah Regional Sumbagsel sudah tersedia dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat diantaranya 81 SPBU Siaga, 5.540 Outlet Pangkalan LPG Siaga, 7 titik lokasi Kiosk Pertamina Siaga, 16 SPBU Kantong dan 15 unit Motorist,” kata Zibali.

Pertamina juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membeli BBM non subsidi yang lebih berkualitas dan cocok untuk perjalanan jauh, juga khususnya untuk produk Subsidi sesuai dengan kebutuhan dan peruntukkannya, dan mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama mengawasi penyaluran BBM dan LPG Subsidi selama Nataru dapat tepat sasaran.

Terkait informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan informasi, masyarakat dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.