Breaking News
Command Center Polda Lampung Siap Kawal Pengamanan Event WSL Pro Krui 2024 PSM Sukses Rayakan Ulang Tahun ke-21 Gubernur Arinal Djunaidi Melantik Pengurus Persatuan Pensiunan Indonesia Kabupaten Lampung Selatan Masa Bakti 2024-2029 Lampung Selatan — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sekaligus Ketua Pengurus Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Provinsi Lampung melantik Pengurus PPI Kabupaten Lampung Selatan Di Balai Desa Tanjung Sari Kecamatan Natar Lampung Selatan, Rabu (22/5/2024). Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) adalah wadah organisasi kemasyarakatan yang menjadi tempat berhimpun para pensiunan PNS/ ASN Pusat dan Daerah, Pensiunan Karyawan BUMN dan BUMD, Pensiunan Pejabat Negara baik yang berasal dari eksekutif, legislatif, dan yudikatif bahkan sampai ke mantan kepala desa dan perangkat desa seluruh Indonesia yang berasaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Repubik Indonesia Tahun 1945. Pelantikan pengurus PPI Kabupaten Lampung Selatan yang dilaksanakan hari ini berdasarkan Surat Keputusan Pengurus PPI Provinsi Lampung No. 18/02/PI LPJ/V/2024 tentang Penetapan Pengurus Persatuan Pensiunan Indonesia Kabupaten Lampung Selatan masa bakti 2024-2029. Dalam Surat keputusan tersebut ditetapkan Pembina PPI Kabupaten Lampung Selatan adalah Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, Penasehat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan dan Ketua PPI Kabupaten Lampung Selatan H. Sahlani, SH.,M.H. Pengukuhan secara resmi Pengurus PPI Kabupaten Lampung Selatan oleh Gubernur Lampung yang juga Ketua PPI Provinsi Lampung ditandai dengan penyerahan bendera Pataka PPI dari Ketua PPI Provinsi Lampung Arinal Djunaidi Kepada Ketua PPI Kabupaten Lampung Selatan H. Sahlani. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung) Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Pengajian Akbar dan Berikan Sejumlah Bantuan di Kabupaten Way Kanan Unila Gelar Wisuda Periode V 2023/2024 dengan 754 Lulusan, Ada Momen Haru

Tim SAR Gabungan Temukan Sucipto Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Pesawaran—Tim SAR Gabungan telah menemukan Sucipto, korban laka lantas mobil terjatuh di irigasi Batang Hari Ogan Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran pada Selasa (06/06/2023).

Sebelumnya diberitakan terjadi kecelakaan lalulintas mobil pick up terjatuh di irigasi Batang Hari Ogan Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran pada Selasa (06/06) pukul 01.00 WIB. Pada kecelakaan tersebut 1 korban berhasil diselamatkan, dan 1 korban dalam pencarian tim SAR Gabungan.

Pukul 04.35 WIB tim Rescue Basarnas Lampung tiba di lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan Polsek Tegineneng, Pol PP Pesawaran, Tagana Pesawaran, pihak keluarga dan masyarakat setempat. Hingga pukul 05.00 WIB tim SAR Gabungan melakukan pencarian secara Visual di pinggir Irigasi hingga Radius 1 Km namun belum terlihat keberadaan korban.

Kemudian Pukul 09.00 WIB Tim SAR Gabungan melakukan pencarian menggunakan Rescue Net (jaring) di sekitar lokasi kejadian ke arah pintu air. Selain itu tim juga menggunakan alat deteksi bawah air (Aqua Eye), namun tidak didapatkan tanda clusser yang muncul.

Pada pukul 12.55 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban terapung dengan jarak 400 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya di evakuasi ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah diwakili oleh Dantim Rescue Basarnas Lampung Adi Ayangsyah mengungkapkan penemuan korban tersebut. “Korban a.n. Sucipto telah ditemukan pukul 12.55 WIB sekitar 400 m dari lokasi kejadian. Kemudian korban dievakuasi menuju rumah duka.” Ujar Ayang. (***)